Langsung ke konten utama

Judulnya Apa Ya Enaknya?

Seorang kawan mengirim pesan via Message Facebook..
"How's your life, ki?"
Saya jawab, "wonderful!"
Lalu kami mengobrol apa saja.. Kegiatan pas weekend, tempat2 bagus di Bukittinggi dsb

Sebenernya saya juga heran kenapa saya seneng2 aja.. Hidup saya sekarang datar2 aja. Sangat datar. Jauh beda ketika kuliah dulu. Saya heran kok bisa pas ngampus ada aja yg dipikirin, pergi ke sana kemari, ikut kegiatan ini itu, kuliah entah gimana kabarnya, disewotin senior, dimarahin pejabat, bolak balik sekre, dan MAIN kesana kemari.. hahahaa...
Iya, akademis saya emang selalu mengalami penyusutan. Tapi saya bener2 menikmati jaman2 di kampus beserta ribet2nya.
Saya inget, dulu ada temen saya pernah bilang kalo dia sudah tidak sabar untuk kerja.. Lah,apa yang ditungguin si? Kerja kan monoton, oke, di samping dapet gaji sendiri sih...

Ketika tingkat tiga,kegiatan di luar perkuliahan sedikit. Tapi tetep,bukannya serius kuliah saya malah memperbanyak main.. *istighfar*
Saya pernah berpikir,
saya tidak mempermasalahkan kelak saya penempatan di instansi mana. Yang saya permasalahkan adalah bagaimana menyikapi penempatan temen saya.
Terjemahan : iri
Saya takut nanti ketika temen saya mendapat penempatan yang saya inginkan, saya akan iri. Efeknya jelek itu.
Dan bener loh, setelah euforia selama seminggu, saya mulai mencerna, siapa dapet dimana, gimana reaksi temen2 dsb. Kena juga efek iri. Konyol sih kalo dipikir sekarang.. :D
Saya takut juga kalo nanti perasaan saya sakit dan habis karena perasaan iri itu. Bakalan berat kan kalo kita menjalani hari dengan iri. The most parah-thingy kalo sempet mikir, he/she doesn't deserve that, why can he/she get? Sama aj kayak saya meragukan keputusan Allah kan ya? *istighfar*

Time flies, buat ngadepin itu saya banyak belajar, baik itu belajar bersyukur ataupun blajar menerima. Sampe pada kesimpulan, pasti ada apa2nya deh kenapa saya begini ato begitu. Biasanya, sering berjalannya waktu, saya nemu jawabannya.. :D
Hanya dengan itu saya merasa ringan.

Doa saya ketika masih kuliah tentang penempatan :
  1. Dapet penempatan di tempat dimana ilmu saya kepake. Banyak mikir dan banyak belajar. (saya punya permintaan spesifik pengen ditempatin dimana malah,hhahaha)
  2. Di tempat dimana saya sangaaaat gampang buat beribadah. Bukan bermaksud SARA, tapi saya masih berharap berada di antara saudara2 Muslim.
  3. Banyak temen sepantaran buat main (yaah,seneng aja kan kalo kita habis capek ngantor bisa hang out kemana gitu bareng2)
  4. Udah banyak temen, pastinya banyak akses juga dong buat hang out kayak bioskop, taman2 kota, gramedia, mall dsb >> iya sounds duniawi emang,hhahaha 
Fakta lapangan :
  1. penempatan saya agak 'melenceng'. Kebanyakan saya belum pernah belajar teknis lapangan kerjaan saya ini. Emang sih, umumnya apa yang kita pelajari di kuliah sama di lapangan bisa jauh beda. Secara pas kuliah kan cuma teorinya aja.
  2. Persis dikabulin. Saya masih berada di tempat dimana Muslim menjadi mayoritas..  Seneng loh banyak surau dan mesjid gede pun terjangkau banget. Makan juga gampang, gak perlu was2 kehalalannya.. Bonusnya, sepanjang jalan keluar Bukittinggi banyak banget masjid2 berornamen bagus yang arsitekturnya khas banget. Jadi kalo lagi di perjalanan ke manaa gitu gampanglah nyari masjid. :D
  3. errr.. di kantor kebanyakan umurnya jauh berada di atas saya.. Udah bapak2 dan ibu2.. Gak adalah itu namanya makan siang, ngegosip ato ngerujak bareng.. Senior di atas saya persis aja lebih tua sekitar 5 taon >> ini ngantor apa main deh
  4. Gak ada tuh yang namanya toko buku update ato bioskop dengan film blockbuster update... ato mall 10 lante >> *eh, ya lo pikiiiiir* *tampar diri sendiri*
Proses adjusting:
  1. Belajar sesuatu yang baru. Seru juga. Di kantor itu kan gak cuma belajar teknis ngerjain kerjaan kantor aja. Butuh juga belajar sosialisasi sama orang2nya, satker, atasan. Ato belajar ngadepin pembully-an di kantor secara saya termasuk bungsu. Mwahahahaaa. *Senior saya yang blogger itu kali2 aja baca tulisan ini*
  2. Gak terlalu nyesuain sih. Ibadah itu universal kan. Tinggal ditingkatin aja.. *aaiiihhh,sedep*
  3. Pada akhirnya belajar buat nyamain frekuensi obrolan sesuai umur. Gak gampang emang. Tapi so far, asik2 aja. Bisa kocak juga kantor sewaktu2 hhahaa... Gak usah jauh2 punya temen hang out kemana gitu deh, selama di kantor saya enjoy, udah bersyukur kok.. :D. Kalo mau hang out, palingan bareng sama senior2 di kantor sebelah yang dulu sering berinteraksi di kampus. Secara kakak tingkat langsung. Prob solved! :D
  4. Perubahan mindset. Hang out gak cuma ke mall ato bioskop. Bukittinggi kota wisata!! iyeaahhh!! Basketan pagi2 trus sarapan di ngarai pas wiken.. Atau motor2an keluar Bukittinggi nyari bika (sejenis serabi) yang   ngelewatin lembah2 indah berkelok di perjalanannya. Ato jelajah-pasar-tradisional berburu kain2 bagus pas wiken. Terus desain baju sendiri buat dijaitin karena tukang jait murah di sini. :D
Kasih aja saya beberapa kali DL ke Jakarta dalam setaun it will be moooore perfect. Bisa kangen2an sama blitz. hhahahaaa.
Kesimpulannya, bahagia itu cuma state of mind aja kok..

Komentar

  1. ki, beruntunglah dikau...
    aku juga punya keinginan-keinginan tentang penempatan, dan sama juga, 3 dari 4 poin yang kamu jabarkan, melenceng hahaha...
    masalah senior, di sini malah ga ada tuh kantornya saudara sepupu, dan sekantor ini yang belum nikah cuma 3 errrr.... Jjadi aku minim temen main huhuhu
    tapi ya di balik itu babyak hal2 yang bisa jadi pelajaran sih, walaupun sampe sekarang gerutuan saya kadang belum ilang hahahaha
    *manusia

    BalasHapus
  2. iya, bukittinggi emang oke banget buat tinggal. Udara sejuk, orangnya ramah..
    tapi teteeep,butuh temen lebih banyak lagi biar rame.. hhahaa
    di situ ada kpp gak? kan biasanya ada kakak tingkatlah di kpp

    BalasHapus
  3. Gak ada tuh yang namanya toko buku update ato bioskop dengan film blockbuster update... ato mall 10 lante >> *eh, ya lo pikiiiiir* *tampar diri sendiri*

    BUAHAHAHAHAH!! Kalo mau nonton donlod di ganool atau downloadfilem... Kalo mau baca buku tinggal cengok

    BalasHapus
  4. Iya dead,sekarang mulai anteng nongkrongin ganool,kali2 aja ada film baru di sono..
    Cuma kan kangen sm suasana layar segede gaban sm soundnya bioskop. Hiks..
    Kalo buku sih,udah nemu situs belanja online yg oke.. :D

    BalasHapus
  5. been there done that. Ada untungnya sih penempatan gak sesuai ekspektasi... ada cerita buat ditulis kayak gini dan motivasi buat d4 *jalan cepat balik ke bintaro* :)

    *kisses and hugs* xoxo

    BalasHapus
  6. bener mbaaak.. seru ternyata..
    masalahnya cuma kurang temen aja sih..
    di tempatku gak da D4 sayangnya,, hikshiks

    xoxo,buat tamindud jugaak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Absurdity as Its Finest

Source : Islamic Thinking (dipost di path saya juga) Akhir-akhir ini saya sedang mellow. You know, when everything seems pretty hard yet you don't have anyone to rely on. *dari kalimatnya aja dah melow2 gini*. Pernah sih pada suatu ketika saya mikir berat juga ya. Meanwhile saya bukanlah tipe yang curhat mengenai masalah-masalah. I will tell the world in most cryptic way yet i need to be understood. So stupid right? *Giiiiiiiirrlll*. Ketika saya mikir kok gini amat ya saya. Trus saya mikir lagi, that is just the way i am, i just need to compromise a little. Gitu aja terus sampe Messi pindah ke Madrid (amit-amit, ketok meja kayu 3x). Tulisan ini saya bikin untuk pengingat saya di masa depan. It’s okay to feel pathetic so this moment needs to be archived for future purpose. Yep, this is one of those moments. When you feel like you are on the lowest point (yet?). Still, no need to be worry. You can't go any lower, right? I perfectly aware that someday in the future i

Disclaimer #2

Saya suka ketika hari hujan, saya sedang di balik selimut Mendengarkan musik bagus, membaca buku Menyeduh cappuccino instant Atau menonton serial favorit, dorama Ketika hari hujan, saya pun suka bermain2 di luar Berteduh dr satu tempat ke tempat lain Melihat banyak hal dan pulang dengan membawa penat luar biasa Tapi yang paling saya suka dari hujan Adalah karena hujan selalu membuat saya teringat Bagaimana kamu peduli, apakah saya kena flu atau tidak Dulu.

Know Yourself Better!

Do you think you know yourself? Inside out? Don't be so sure.. *smirk For a moment I think I have known myself but it keep surprising me nowadays. I merely thought it is the real me?? I'm kolerist-sanguinist  which more dominant in kolerist. And i'm proud being that. Hahaha Please note, don't ever make kolerist one being mad. You will have no idea what you should do to make it up. They might act cool as if nothing happen but deep down inside you know there is something wrong about it and you don't know how to bring up the case without any burden. HAH! or if you still keep insisting by asking,"What's wrong with you? Are you mad? You never acted strange like this before!" esp in high tone, just wait, in no time kolerist will lose their temper in most sarcasm way. They will also explain your blunder step by step technically, logically and cynically.. But they will always forgive you. So, what're you gonna do? :D