Langsung ke konten utama

Homey Home! (2)

saya sempet terbebani dengan tulisan bersambung di akhir post. berasa punya utang nge-post lagi..

Lanjutan post yg kemaren ya,,

Hari Jumat, hari terakhir di kantor menjelang liburan panjang (cuma seminggu doang padahal, sighhh), kerjaan mendadak banyak. Soalnya ditambah dengan kerjaan yang mesti diselesein minggu depan.
Pas pulang udah excited, mudik yeee mudik (sumpah ini pertama kali saya seneeeng banget mau pulang,terakhir kali kayak gitu pas jaman awal kuliah)
Malem2 kami packing. Baju lebaran,oleh2 dsb. plus tiket pesawat.
Pagi2 buta setelah saur,langsung mandi. Kebayang gak sih dinginnya kayak gimana... Puncak?? Lewaaaat!
Agak parno kalo travel gak ontime.. eh ternyata on time banget. Jadi pas kami turun,travelnya udah dateng.

Nyampe di bandara, baru pukul 07.30. Pesawat jam08.40. Mendinganlah. Gak terlalu lama buat nunggu.
Bandara rameee banget. sebagian besar mudik juga mungkin.
Ternyata ketemu ma Anas n Nina! Anas Penempatan Painan,Nina penempatan Solok. Wahh,ternyata saya sepesawat sama Anas, cuma dia baru ke Surakarta besoknya naik pesawat juga.

Lion on time.. syukurlahh..

Landing di CGK dengan (agak) mulus. Yey,nginjek bumi Jawa lagi!
Dan pesawat selanjutnya,GIA baru boarding jam19.20. Jiaaahhh,masih luamaa banget!
Dan masih bingung mau ngapain nunggu 8 jam gak jelas gini.
Dulu opsinya gini :
1. jalan2 bentar di jakarta (Mangga Dua, GI, etc). tapi koper nitip dimanaaa? waktunya nyukup emang?
2. nongkrong di bandara.. -____-"

akhirnya milih opsi kedua. Langsung cabs ke Terminal F secara penerbangan berikut pake Garuda. Lagian terminal situ udah kayak mall kok. Apa aja ada. Setelah tanya sana sini, ternyata bisa nitip koper di tempat penitipan resmi. Kena charge 30k. Gapapa. Males aja kemana2 geret koper selama 8 jam. Dan itu tempat pentipan resmi kok, ada aturan masalah charge, kalo ukuran sekian kena charge sekian. Begitu.
Letaknya di samping Lobi Kedatangan terminal F.
Yess, masalah perkoperan dah beres.

Saya mulai luntang lantung gak jelas di sini. Muterin satu terminal. Oh ya berhubung saya lagi gak puasa,jadi saya memutuskan buat nyari tempat makan (buat makan saya dan semua gadget saya)
Voilaaa, ada Solaria dong. Bagooos. Langsung masuk ke situ dan ternyata tempatnya pewe banget. Nemu tempat di pojokan dan ADA COLOKAN!! Bakalan lama nih di sini.
Oke, langsung pesen makan. Kemudian udah asik twitteran. Dari linimasa saya tau kalo ada bbrp temen saya yang lagi ada di soetta. Berhubung lemes dan laper, saya males ngedatengin ke terminal tetangga. Jadi ya bbm-an aja..
Oh ya sebenernya sih agak gimanaaa gitu, lagi bulan puasa,pake jilbab dan nongkrong di restoran lagi. Yg masuk ke foodcourt kebanyakan chinese ato ibu2 hamil pula..
Sebodo lah, gak kenal ini.. huahahhaa.
Seinget saya, waktu itu pesen Nasi Bistik Ayam. Over all enak. Kayak di Solaria pada umumnya. Dan dari semua Solaria yang pernah dikunjungi, kayaknya ini Solaria terpewe kedua deh setelah Solaria Blok M Square..
Setelah tiga jam ngadem di sini, saya pun bersiap cabut. iPod, n BB juga udah kenyang. hihiiihi

Masih jam3an, mau ke mana ini?? Gampaaang,nyari atm, jalan nyante bahkan ke terminal pemberangkatan luar negeri. Ada kios majalah. Mampir bentar buat liat2. Udah pegang2 Tempo sampe akhirnya saya nemu Rolling Stone. Langsung saya ambil. Dan ternyata harganya lebih mahaaaal 10rb perak ketimbang di Gramedia. OMG!!! Yasudalayaaaa....
Jalan2 di luar terminal sampe akhirnya ketemu Todo Filipi!! surprise! Dia temen seinstansi yang penempatan di Benteng (ini mesti nyeberang pulau lagi dari Makassar). Langsung heboh ngobrol ini itu. Todo cerita banyaaak banget tentang pulangnya yang naik kapal-baling-baling dimana gak perlu matiin mesin pas naik-turunin penumpang (ebuseeeet,pesawat ato angkot??), cerita tentang kantor masing2 and so on..

Masih jalan2 ngeliatin orang, nemu tempat duduk pewe, beli kopi dan baca buku! Yeahh, soo refreshing bdw. kalo bosen baca buku tinggal baca2 Rolling Stone yang baru dibeli. Masih bau percetakan ya bo'! sambil sesekali ngetuit.

Sekitar jam17.30, ambil koper di penitipan trus check-in. Udah bosen sama suasana bandara.
Ohhwwwkay. Dan nunggu di boarding room
Penerbangan sangat lancar. Saya duduk disamping ibu2 yang sempet jadi temen ngobrol di boarding room. Ibu2 50an yang modis dan asik. Dia sempet curhat pas kantornya tiba2 diaudit sama newbie dari BPKP. Kocar kacir katanya banyak temuan. Muahahaha. newbie2 itu juga temen saya Bu! Baru pnempatan juga...

Sampe di Adi Sucipto airport sejam kemudian. ASLI BINGUNG! Mau naik apaaa jam segini..
oh oke, masih jam 20.30 sebenernya. dan kata temen saya masih banyak bus yang ke arah barat. Untungnya saya ngelawan arus mudik. Baguslah.

Faktanya : saya gak tau gimana caranya ke terminal. Ok,baru pertama kali di Adisucipto dan saya kurang percaya sama segala angkutan yang nawarin. apapun itu. pasti dimahalin.

Temen saya ngasih panduan gimana cara nyari bus. Mulai dari naksi, ato naik TransJogja (thanks anyway Rifqie)
ditawarin taksi ke Gombong seharga 500k. Gausah makasih. Bisa buat beli tiket pesawat Pak. Si Bapak masih belum nyerah, nawarin taksi sampe Giwangan 60k. Saya tawar setengahnya. Gak mau. Yaudah.

Keliatannya : nawar dengan cool
Fakta          : ketar ketir takut gak ada tumpangan

sampe di luar bandara nemu segerombolan ojek. Ahaaa, ngojek aja deh. Harga deal 15rb sampe Giwangan.
Sempet parno sih, gimana kalo ntar dilariin sama tukang ojeknya. Mampus. Tapi sengaja milih ojek yang pake rompi seragaman. at least itu mungkin ojek resmi di bandara kali ya (amiiiiin).
Sepanjang jalan tukang ojeknya cerita banyak dan ramah (still, tetep aware). saya tetep bbm-an, whatsapp-an, twitteran apa aja yang penting temen saya tau posisi saya di mana. Saya gak keep-in-touch sama orang rumah. Takut mereka kuatir macem2. Pokokny sudah saya hubungi kira2 jam sekian saya nyampe rumah.
Tukang ojekny sempet cerita perampokan taksi dengan korban orang mudik. Astagaaa bapaaaak, saya yg parnoan makin parno.. Langsung jelalatan nyari pos polisi. sial sial sial!!!!
Tapi akhirnya nyampe Giwangan dan langsung dapet bus patas, Fyuuuhh. Thanks berat bapak ojek. Semoga lancar rezeki yaaaa. Keparnoan saya gak terbukti. Baguslah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Absurdity as Its Finest

Source : Islamic Thinking (dipost di path saya juga) Akhir-akhir ini saya sedang mellow. You know, when everything seems pretty hard yet you don't have anyone to rely on. *dari kalimatnya aja dah melow2 gini*. Pernah sih pada suatu ketika saya mikir berat juga ya. Meanwhile saya bukanlah tipe yang curhat mengenai masalah-masalah. I will tell the world in most cryptic way yet i need to be understood. So stupid right? *Giiiiiiiirrlll*. Ketika saya mikir kok gini amat ya saya. Trus saya mikir lagi, that is just the way i am, i just need to compromise a little. Gitu aja terus sampe Messi pindah ke Madrid (amit-amit, ketok meja kayu 3x). Tulisan ini saya bikin untuk pengingat saya di masa depan. It’s okay to feel pathetic so this moment needs to be archived for future purpose. Yep, this is one of those moments. When you feel like you are on the lowest point (yet?). Still, no need to be worry. You can't go any lower, right? I perfectly aware that someday in the future i

Disclaimer #2

Saya suka ketika hari hujan, saya sedang di balik selimut Mendengarkan musik bagus, membaca buku Menyeduh cappuccino instant Atau menonton serial favorit, dorama Ketika hari hujan, saya pun suka bermain2 di luar Berteduh dr satu tempat ke tempat lain Melihat banyak hal dan pulang dengan membawa penat luar biasa Tapi yang paling saya suka dari hujan Adalah karena hujan selalu membuat saya teringat Bagaimana kamu peduli, apakah saya kena flu atau tidak Dulu.

Know Yourself Better!

Do you think you know yourself? Inside out? Don't be so sure.. *smirk For a moment I think I have known myself but it keep surprising me nowadays. I merely thought it is the real me?? I'm kolerist-sanguinist  which more dominant in kolerist. And i'm proud being that. Hahaha Please note, don't ever make kolerist one being mad. You will have no idea what you should do to make it up. They might act cool as if nothing happen but deep down inside you know there is something wrong about it and you don't know how to bring up the case without any burden. HAH! or if you still keep insisting by asking,"What's wrong with you? Are you mad? You never acted strange like this before!" esp in high tone, just wait, in no time kolerist will lose their temper in most sarcasm way. They will also explain your blunder step by step technically, logically and cynically.. But they will always forgive you. So, what're you gonna do? :D